Xiaomi MI MIX 4 Bakal Bawa Teknologi Pengisian Daya Tercepat dalam Sejarah

Beberapa hari yang lalu, pembocor Weibo yang populer @DCS mengklaim bahwa flagship baru Xiaomi telah berhasil mengantongi sertifikasi dan segera tersedia di China. Laporan terbaru tersebut mengklaim bahwa Xiaomi Mi MIX 4 akan memiliki teknologi pengisian daya tercepat dalam sejarah.

Pada bulan Februari, “Ketentuan Sementara tentang Manajemen Radio Peralatan Pengisian Daya Nirkabel (Transmisi Daya)” yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di China mensyaratkan bahwa daya transmisi pengenal peralatan pengisian nirkabel seluler dan portabel tidak boleh melebihi 50W. Dengan demikian, Xiaomi Mi MIX 4 dapat hadir dengan teknologi pengisian nirkabel tidak lebih dari 50W. Namun, untuk pengisian kabel, smartphone ini akan menggunakan cara kapasitas pengisian yang lebih tinggi.

Menurut laporan, Xiaomi Mi MIX 4 mungkin hadir dengan teknologi pengisian cepat 200W. Namun, ada klaim lain bahwa perangkat ini mungkin tidak menggunakan hingga 200W. Ada yang mengatakan bahwa MIX 4 akan menggunakan setidaknya pengisian cepat kabel 120W + teknologi pengisian cepat nirkabel 70W. Bahkan dengan teknologi pengisian daya secepat ini, itu akan menjadi rekor baru.Untuk pengisian daya tinggi, keamanan pengisian daya selalu menjadi perhatian besar bagi konsumen. Menurut engineer dari Xiaomi, pengisian cepat 200W memiliki perlindungan dalam empat metode. Perlindungan tersebut termasuk menjaga suhu pengisian, tegangan pengisian, arus pengisian, dan protokol pengisian. Ada total 40 tindakan perlindungan keamanan ganda.

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui kapan smartphone ini akan resmi diluncurkan oleh Xiaomi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *