Programming

Kamu masih bertanya-tanya kan, apa itu programming? Simpel saja, programming adalah sebuah proses untuk membuat program di komputer. Program yang dibuat bisa berupa software, website, aplikasi android, dsb.

Lalu, mulai dari manakah agar kamu bisa memulai programming? Untuk membuat program tentunya ada beberapa tahapan. Mulai dari tulis menulis, menguji, merevisi, dan mengevaluasi, serta mengujinya lagi sampai program tersebut benar-benar jadi dan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Jadi, programming adalah suatu proses atau kegiatan menulis dan menguji (pemrograman) agar program dapat dibuat, dan hasilnya sesuai apa yang diinginkan. 

Bagaimana, sudah mulai paham kan apa itu programming?

Lalu, muncul pertanyaan lagi mengenai programming. Apa sih yang ditulis dalam proses tersebut? Tentunya, bukan tulisan biasa. Tidak seperti saat menulis buku novel ataupun puisi karena ini berhubungan dengan program komputer. Sehingga bahasa tulisan pun harus dapat dimengerti oleh komputer, yakni berupa kode-kode program yang sudah ada sebelumnya.

Itulah mengapa seorang yang ahli programming mesti menguasai bahasa pemrograman.

Saat ini banyak bermunculan bahasa pemrograman yang baru. Hal ini terjadi karena seseorang berupaya menyederhanakan dan memudahkan bahasa pemrograman yang sudah ada. Tujuannya untuk pembuatan program jauh lebih cepat, efektif, dan sesederhana mungkin.